Cara Membuat Blog Gratis Yang Sukses

Apakah kamu sedang mencari cara membuat blog yang gratis, mudah dan ramah SEO maka artikel ini sangat tepat untuk kamu. Artikel cara membuat blog ini akan memberikan kamu petunjuk langkah demi langkah untuk memulai sebuah blog yang ramah dengan SEO sehingga kamu bisa melakukan bisnis online di blog kamu.

 Langkah demi langkah dalam membuat blog

Cara Membuat Blog

Kami tahu bahwa memulai sebuah blog pasti hal yang sangat menyenangkan dan sekaligus mengintimidasi. Tutorial gratis membuat blog ini khusus bagi seorang pemula yang hanya membutuhkan keahlian dasar komputer. Jadi berapa pun usia kamu maka kamu bisa memiliki sebuah blog dalam waktu kurang dari 20 menit.

Kami tidak segan mengatakan bahwa pertama kali kami memulai sebuah blog kami melakukan banyak kesalahan jadi kamu bisa belajar dari kesalahan-kesalahan yang kami lakukan sebelumnya saat membuat blog.

Jika kamu memiliki masalah saat mengikuti tutorial membuat blog yang gratis dan mudah ini maka jangan malu untuk bertanya di kolom komentar maka kami akan sebisa mungkin untuk menolong.

Sebelumnya Apa itu Blog?


Secara singkat, Blog merupakan sebuah jenis situs yang hanya fokus pada suatu konten yang ditulis, yang juga dikenal dengan blog post. Dalam kehidupan sehari-hari kita sering mendengar blog berita, blog selebritis, dan di sini kamu bisa memulai sebuah blog yang sukses dengan tema blog apa saja yang ada di imajinasi kamu.

Blogger selalunya menulis sebuah blog yang temanya berhubungan dengan hobi mereka atau sesuatu yang mereka suka. Di sebuah blog akan ada kolom komentar sehingga para pembaca bisa koresponden langsung seorang blogger.

koneksi antara seorang blogger dengan pembacanya merupakan modal dasar untuk memulai sebuah blog yang sukses. Koneksi tersebut akan menciptakan sebuah interaksi dan pertukaran ide untuk mereka-mereka yang berpikiran terbuka. Koneksi tersebut juga akan membangun sebuah kepercayaan  dan kesetiaan antara pembaca dengan pemilik blog dan ini lah kunci untuk mendapatkan uang dari sebuah blog yang bisa kamu baca tentang cara memulai bisnis online gratis untuk pemula.

Haruskah kamu memiliki sebuah Blog?


Salah satu miskonsepsi dalam membuat blog adalah kamu harus menjadi seorang penulis yang hebat. Sebenarnya pembaca ingin mengunjungi blog kamu untuk menemukan informasi, menambah wawasan dan mencari jawaban atas masalah yang mereka hadapi jadi kebanyakan para blogger menulis blog dengan gaya tulisan mereka sendiri.

Kesimpulannya, kamu tidak harus menjadi seorang ahli dalam sebuah topik yang kamu kemukakan. Sebagai contoh blog tentang masakan di mana kamu tidak perlu menulis panjang tentang masakan yang kamu posting cukup kamu gambarkan dengan pengalaman kamu saat memasak dan kesalahan-kesalahan yang kamu lakukan saat membuat suatu masakan.

Menjadi seorang blogger yang sukses cukup membutuhkan satu persyaratan saja yaitu Passion terhadap topik yang kamu tulis.

Intinya menulis blog adalah berbagi wawasan kamu kepada dunia. Menentukan suatu topik yang ingin kamu tulis adalah hal yang mudah dalam membangun sebuah blog yang sukses. Jika menulis lebih dari satu topik dalam sebuah blog sebenarnya hal itu sah-sah saja asalkan topik-topik tersebut memberikan kamu gairah saat menulisnya.

Asalkan kamu menulis sesuatu yang tulus dari hati maka gairah kamu saat blogging akan memancar sehingga memberikan daya tarik yang kuat kepada para pembaca.

Ada beberapa alasan mengapa kamu ingin membuat Blog yang gratis maupun yang berbayar, mari kita lihat alasannya satu demi satu:


  • Untuk Bisnis Online. Blogging bisa menjadi hal menguntungkan jika kita melakukannya dengan benar. Para top blogger di dunia pada umumnya bisa menghasilkan uang dengan jumlah yang tidak sedikit. Paling penting dari semuanya adalah blogging termasuk passive income jika kamu rela menghabiskan waktu kamu hanya beberapa jam dalam seminggu untuk menulis blog. Kamu bisa belajar lebih mendalam tentang cara menghasilkan uang dengan blog dalam artikel 100 cara bisnis online paling sukses.



  • Berbagi Cerita. Memiliki sebuah blog memberikan kamu kesempatan untuk bersuara dan didengar oleh banyak orang. Kamu bisa berbagi cerita dan pengalaman kamu kepada dunia. Kebanyakannya blog digunakan sebagai buku diary sehingga teman, keluarga dan orang lain bisa merasakan pengalaman-pengalaman yang pernah kamu alami.



  • Menemukan Komunitas. Kamu menulis sebuah blog tentunya akan dikomentari oleh banyak orang sehingga kamu akan berinteraksi dan bertukar ide dengan pembaca tentang satu topik yang kalian sama-sama suka sehingga hal ini bisa menciptakan sebuah komunitas yang sehat.



  • Sebagai Popularitas. Jika sebuah blog yang kamu buat sudah mendunia maka sudah besar kemungkinan kamu akan dikenal oleh banyak orang dan pastinya kamu akan mendapatkan popularitas. Tentu hal ini sangat positif sekali dalam menunjang kesuksesan karir kamu.


Kabar baiknya bahwa internet sekarang sedang mengalami peningkatan yang luar biasa di mana kian hari pengguna internet kian bertambah yang artinya potensi para pembaca di luar sana semakin besar sehingga besar pula peluang blog kamu untuk sukses dengan kata lain tidak ada waktu yang lebih tepat untuk membuat blog melainkan sekarang!

Bagaimana Cara Membuat Blog Dalam 5 Langkah


Pelajari cara membuat blog dalam waktu kurang lebih 10 menit dengan mengikuti langkah-langkah mudah ini secara gratis:


  1. Pergi ke blogger untuk register.
  2. Pilih Judul Blog
  3. Pilih alamat blog
  4. Tentukan Template Blog
  5. Buat Postingan Pertama
  6. Artikel Pertama kamu siap meluncur ke dunia maya dan kamu sudah resmi memiliki sebuah blog yang gratis. 

#01. Registrasi di Blogger


Ada banyak platform untuk membuat sebuah blog selain di blogspot ada Tumblr dan Wordpress namun kalau kita berbicara tentang membuat blog gratis maka platform terbaik adalah Blogspot yang sudah diakuisi oleh Google. Ayo registrasi di Blogger.com sekarang dengan menggunakan akun google kamu yang masih aktif.

#02. Tentukan Judul Blog


Sebaiknya kamu memberikan judul blog kamu sesuai dengan topik blog yang kamu kembangkan dan alangkah baiknya menggunakan judul blog yang mudah diingat dengan satu kata yang pendek. Judul blog yang bagus akan membuat blog kamu menjadi lebih populer dikalangan pembaca.

#03. Tentukan Alamat Blog


Saat menentukan alamat blog sebaiknya gunakan kata yang pendek, simple dan mudah diingat. Contoh alamat blog; namablog.blogspot.com dan memang untuk blogspot alamat blog kamu akan diakhiri dengan blogspot.com dan jika kamu ingin lebih serius dalam blogging dan ingin menjadikan blog kamu terlihat lebih profesional dan ramah SEO maka kamu bisa menggunakan custom domain. Pelajari lebih lanjut cara mengubah blogspot ke domain sendiri.

#04 Pilih Template Blog


Sebaiknya gunakan template blog yang simple, responsive dan SEO optimized karena template bermain sangat penting untuk kesuksesan sebuah blog jadi menentukan template blog yang bagus adalah crucial. Download template blogspot responsive yang gratis khusus untuk pembaca AQSukses.

#05 Tulis Postingan Pertama


Sekarang kamu sudah bisa membuat sebuah postingan di blog kesayangan kamu. Tulislah ia dari hati kamu agar artikel tersebut  terlihat tulus dan sesuatu yang tulus sudah pasti akan menyentuh setiap mereka yang membacanya. Kamu bisa pelajari lebih lanjut tentang Cara Menulis Artikel SEO di Blog.

#06 Blog Pertama Kamu Sudah Siap Online


Setelah kamu menyelesaikan artikel pertama maka kamu sudah bisa menekan tombol publish dan bog pertama kamu sekarang sudah meluncur online ke dunia maya. Selamat Kamu baru saja memiliki sebuah Blog dalam waktu kurang dari 10 menit!

Ketika usia blog kamu 3 bulan dan memiliki sekurangnya 15 artikel kamu sudah bisa mendaftar Google Adsense. Pelajari lebih lanjut cara mendapatkan uang dari Google Adsense melalui Blog.

Kesimpulan


Dalam pembuatan sebuah blog kamu bisa menggunakan platform atau media seperti blogspot, Wordpress dan Tumblr namun untuk membuat blog gratis maka media terbaik tentu saja blogspot dan kamu bisa menggunakan alamat blog kamu dengan domain www.blogkamu.com dengan cara membeli alamat domain di Godaddy agar blog kamu terlihat profesional dan ramah SEO.

Penutup


Jika kamu memiliki sebuah keluhan dan masalah ketika membuat sebuah blog maka jangan segan untuk bertanya dengan meninggalkan pertanyaan di kolom komentar. Kami berusaha sebaik mungkin untuk bisa menolong. Semoga artikel cara membuat blog ini bisa menjadi bahan rujukan saat kamu membuat sebuah blog. Jangan lupa untuk subscribe agar kamu tidak ketinggalan artikel terbaru dari blog AQSukses. 
Mao Kifli I want to be a sole survivor someday.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Blog Gratis Yang Sukses"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel