3 Cara Membuat Daftar Email Paling Mudah

Apakah Anda pikir membangun daftar email sangat sulit, rumit, atau mahal? Apakah Anda merasa seperti Anda perlu menghabiskan ratusan, jika tidak ribuan dolar di iklan Facebook untuk membangun daftar email Anda? Atau, beli perangkat lunak webinar yang super mahal? Atau mempekerjakan orang untuk memproduksi video untuk saluran YouTube Anda?

Cara Efektif Membuat Daftar Email


Pikirkan Anda perlu menghabiskan banyak uang untuk membuat atau mendapatkan opt-in Anda yang dirancang secara profesional? Atau, mungkin Anda takut Anda harus menghabiskan berjam-jam membuat konten, pergi ke acara networking, atau membangun hubungan dengan influencer.

Biarkan saya memberi tahu Anda sesuatu, semua strategi ini berhasil namun masih ada banyak cara lagi. Bahkan, ada ratusan cara berbeda untuk membangun daftar email Anda. Namun, pertanyaan yang harus Anda tanyakan kepada diri sendiri adalah, bagaimana Anda akan membayar untuk mendapatkan traffic dan mengkonversikannya. Waktu atau uang?

cara membuat daftar email


Izinkan saya untuk menjelaskan.

Untuk membuat daftar email, Anda perlu mengirim traffic (orang) ke halaman landing dan menawarkan freebie atau sesuatu yang gratis. Ini adalah praktik standar, tidak ada yang salah dengan itu. Yang perlu Anda ketahui adalah apakah Anda akan membayar lalu lintas ini dengan uang, atau dengan waktu (Karena tidak ada hal seperti lalu lintas yang gratis, Anda menginvestasikan uang atau waktu).

Jadi pikirkan tentang tahap bisnis Anda. Apakah Anda benar-benar baru dalam bisnis tanpa produk, layanan, atau daftar? Atau mungkin Anda telah berbisnis selama beberapa tahun, atau memindahkan bisnis nyata Anda ke online, memiliki beberapa ratus orang di daftar Anda dan dapat berinvestasi dalam lalu lintas berbayar?

Jika Anda mencoba untuk memulai, Anda tidak perlu membuat daftar email dengan proses rumit atau mahal. Dan inilah mengapa saya akan memberi tahu Anda 3 strategi terbaik yang dapat Anda gunakan hari ini untuk membuat daftar email Anda secara gratis.


#1 GRUP FACEBOOK

Cara Membuat Daftar Email

Karena grup Facebook semakin populer, mereka juga menjadi pusat jaringan bisnis. Anda dapat memulai grup Facebook Anda sendiri dan membangun komunitas yang berkembang. Beberapa orang dalam grup Anda akan menjadi penggemar dan pendukung terbesar Anda dan menghasilkan kata-kata dari mulut ke mulut untuk Anda.

Tetapi pertama-tama mari kita lihat bagaimana grup Facebook berbeda dari halaman Facebook. Halaman Facebook dikelola oleh merek, selebriti, dan tokoh publik dan siapa pun dapat melihat semua aktivitas dan menjadi penggemar dengan menyukai halaman.

Grup Facebook tertutup atau pribadi jauh lebih intim daripada halaman bisnis di mana orang berkumpul untuk berbagi pendapat tentang topik umum. Orang-orang harus bergabung untuk melihat konten dan membutuhkan undangan untuk melakukannya. Anggota lain juga dapat mengundang orang untuk bergabung tetapi mungkin membutuhkan moderator untuk disetujui.

Anggota dapat membuat threads sendiri, yang tidak dapat mereka lakukan di halaman bisnis. Faktanya, tidak ada threads pada halaman bisnis, hanya aliran posting. Orang-orang yang terlibat bertindak seperti 'penggemar' dibandingkan dengan anggota grup Facebook Anda yang merasa seperti sekelompok orang dalam. Ketika orang-orang terlibat dengan konten dalam grup, teman Facebook mereka tidak akan melihat aktivitas mereka kecuali mereka adalah anggota juga.

Semua anggota terdaftar dan dapat dilihat oleh orang lain. Mereka juga dapat saling mengirim pesan. Anggota juga dapat mengunggah gambar dan dokumen lain yang tercantum di bawah bagian ‘file’.

Agar grup Anda sukses, Anda perlu mengambil peran aktif dalam membangun grup ini. Anda harus berperilaku sebagai pemimpin, memulai percakapan, membalas orang, dan menghapus spammer atau untaian yang tidak pantas. Anda juga perlu mengatur aturan untuk grup Anda. Apakah Anda mengizinkan promosi diri? Jika ya, seberapa sering? Apakah Anda mengizinkan tautan pihak ketiga? Anda perlu memikirkan hal-hal ini sehingga orang merasa aman dan diterima di komunitas Anda.

Sebagai pemilik bisnis, Anda mungkin ingin menyampaikan berita di grup Anda terlebih dahulu, membuat penawaran khusus dan umumnya memiliki hubungan yang lebih dekat dengan para anggota. Jadi bagaimana Anda menggunakan grup Facebook Anda sendiri untuk membangun daftar email Anda? Promosikan grup Facebook Anda. Anda dapat mempromosikan ini di grup lain, di webinar Anda, bahkan ke daftar email Anda sendiri untuk membuat koneksi lebih kuat.

Terakhir, menjadi bagian dari grup Facebook lainnya. Carilah kelompok minat dan di mana klien atau pelanggan ideal Anda akan berkumpul. Bergabunglah dan bantu orang-orang dengan pertanyaan mereka dan tautkan ke posting blog yang bermanfaat. Orang-orang akan mulai menandai Anda dan mencari Anda. Anda akan membangun daftar Anda secara organik.

Promosikan sesekali. Tidak apa-apa ya.

#2. MEMBUAT BLOG

Cara Membuat Daftar Email

Tidak ada yang lebih baik melainkan membangun sebuah situs atau blog yang bermanfaat. Jika anda belum memiliki sebuah blog maka buatlah sekarang juga. Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membangun sebuah blog namun anda harus rela mengeluarkan banyak waktu. Itu adalah pilihan anda sendiri. Anda bisa pelajari lebih lanjut cara membuat blog gratis di situs ini,

Usahakan isi blog anda harus selaras dengan bisnis atau niche yang sedang anda jalankan sekarang. Jika anda seorang pengusaha gaming maka buatlah blog yang berkaitan dengan dunia game. Anda harus membuat artikel yang benar-benar bermanfaat yang bisa menjawab atau memecahkan masalah-masalah pengunjung anda.

Ketika pengunjung blog anda merasa bahwa blog anda bermanfaat bagi mereka maka mereka tidak akan berpikir dua kali untuk berlangganan dengan blog anda dan dari situlah anda dapat membuat daftar email.

Anda harus rajin mengupdate konten di blog anda agar situs yang anda kembangkan tidak monoton dan di blog juga anda bisa menawarkan freebie atau sesuatu gratis untuk pengunjung anda agar mereka lebih tertarik lagi untuk berlangganan di blog anda.

Anda harus berpikir bahwa setiap email itu adalah uang maka semakin banyak email yang anda peroleh maka semakin banyak uang yang akan anda dapatkan.

Tips istimewa: Cara mendapatkan uang dari blog.

Jika anda seorang pemula atau yang sudah berpengalaman maka ada baiknya anda membaca artikel 7 langkah dalam memulai bisnis online yang sukses.


#03. CHANEL YOUTUBE


Cara Membuat Daftar Email

Jika anda seorang yang kreatif dan memiliki personaliti yang menarik maka platfom terbaik bagi anda adalah membuat video yang bisa anda terbitkan di akun youtube anda. Maka dari sekrang mulailah dengan mencari tema dan konsep video yang ingin anda tampilkan.

Sekali lagi anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membuat akun youtube namun anda membutuhkan kreatifitas dan tentunya waktu.Ciptakan sebuah video yang menarik dan sekaligus video yang bisa menyelesaikan sebuah masalah. Tentu tema ini berhubungan dengan bisnis atau niche yang sedang anda kembangkan.

Di dalam video itu anda bisa meminta pengunjung anda untuk meninggalkan email mereka atau anda bisa menautkan ke halaman situs untuk mereka berlangganan. Percayalah jika video anda benar-benar bermanfaat maka mereka akan dengan senang hati menjadi pengunjung setia anda.

Sebenarnya ada ratusan cara lagi untuk anda membangun daftar email namun strategi yang saya sebutkan di atas adalah yang terbaik dan paling mudah untuk mengumpulkan email.

Bukan sebuah rahasia lagu bahwa daftar email memiliki hubungan dasar dengan bisnis online karena tanpa daftar email bisnis online anda tidak akan melangkah jauh. Jika anda seorang pemula dan mencoba memikirkan bisnis online apa yang bisa anda tekuni maka ada baiknya anda membaca 100 cara bisnis online yang dijamin sukses.

Semoga artikel ini bermaanfat untuk anda dan jangan lupa anda bisa berbagi artikel ini kepada mereka yang membutuhkannya dengan mengklik tombol share. Jika anda tidak mau ketinggalan dengan artikel menarik lainnya, saran saya berlanggananlah bersama blog Aq Sukses. Sampai jumpa dan salam sukses.
Mao Kifli I want to be a sole survivor someday.

Belum ada Komentar untuk "3 Cara Membuat Daftar Email Paling Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel