Cara Mendapatkan Uang Dari Google Adsense

Berbicara tentang cara bisnis online maka Google Adsense selalu mendapatkan tempat pertama sebagai pendapatan utama dalam bisnis online.Artikel ini akan membahas tuntas cara mendapatkan uang dari google adsense.

Cara Mendapatkan Uang Dari Google Adsense


Definisi Google Adsense


Adsense adalah mitra kerja sama antara publisher(pelaku bisnis online)dengan advertiser (Perusahaan yang membuat Iklan) yang dijembatani oleh Google dimana iklan-iklan tersebut membutuhkan media internet seperti Blog-Youtube-Aplikasi Smartphone.

Cara Mendapatkan Uang Dari Google Adsense


Berdasarkan definisi yang jelas di atas maka anda sebagai pelaku bisnis online membutuhkan media internet untuk bisa menyiarkan iklan-iklan tersebut dan setelah anda berhasil memiliki salah satu media internet maka anda bisa menghubungi pihak google untuk bisa bekerja sama dengan si pemilik iklan.

Apa saja yang akan anda pelajari dalam artikel Cara Mendapatkan Uang Dari Google Adsense?

  1. Anda mengetahui cara kerja Google Adsense
  2. Anda akan menguasai cara membuat media internet untuk menyiarkan iklan adsense seperti Blog-Youtube Channel-Aplikasi Smartphone.
  3. Cara Daftar Google Adsense supaya bisa diterima oleh pihak Google


Cara Membuat Blog


Sebelumnya sudah kami jelaskan panjang lebar tentang cara membuat blog gratis bagi pemula yang sukses di artikel kami sebelumnya jadi di sini kami cukup menjelaskan intisari saja.Ada beberapa media yang bisa anda gunakan untuk membuat sebuah blog seperti Blogspot-Wordpress-Tumbrl namun media gratis yang paling populer adalah Blogspot. 

  • Pergi ke situs Blogger.com
  • Registrasi dengan akun google anda
  • Tentukan judul blog
  • Masukan alamat blog anda.Sebagai contoh:aqsukses.blogspot.com
  • Pilih Theme atau template yang anda inginkan
  • Terakhir tekan tombol Create. 

Cara Membuat Akun Youtube Channel 


Media internet selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk menyiarkan Google Adsense adalah dengan memiliki Youtube Channel.Untuk anda yang gemar membuat video unik yang penuh dengan kreatifitas maka Youtube Channel adalah media terbaik untuk mendapatkan uang dari Google Adsense.

Dalam dunia ini tidak ada yang tidak mungkin bisa jadi suatu hari nanti anda bisa menjadi seorang Youtuber profesional di mana pendapatan utama anda bersumber dari Youtube. 

Seperti halnya Blogging yang wajib memiliki artikel original maka di dunia Youtube juga wajib memiliki video yang otentik dan unik yang bebas dari hak cipta.

Bagaimana cara menjadi seorang Youtuber yang sukses?


Selainpassiontentu anda harus menentukan tema apa yang ingin anda siarkan di Youtube Channel anda.Ada begitu banyak tema maupun topik yang bisa anda gunakan. Berikut hal-hal yang bisa anda terapkan untuk menjadi seorang Youtuber yang sukses:
  • Memiliki tema video yang unik sehingga channel anda memiliki ciri khas tersendiri.
  • Gunakan judul video yang menarik sehingga orang penasaran.
  • Buat Video yang memiliki kualitas gambar HD
  • Jangan pernah menggunakan Video milik orang lain karena anda akan di banned oleh Google dengan alasan melanggar hak cipta.
Setelah anda menguasai semua yang di atas maka anda sudah bisa melakukan registrasi akun Youtube Channel dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

Pastikan anda memiliki akun google yang aktif artinya anda masih bisa mengakses Gmail anda sendiri.Jika anda tidak memiliki akun google anda harus terlebih dulu membuat akun google.
Setelah memiliki akun google,anda bisa langsung menuju ke www.youtube.com untuk melakukan registrasi.
  1. Pergi ke Sign in yang ada di sudut kanan paling atas
  2. Klik Ikon Gear untuk melakukan setting pada akun Youtube
  3. Lalu pilih nama " Nama Bisnis Anda atau Nama Individual anda"
  4. Tambahkan nama brand anda seperti contoh "Video Viral atau Cara Sukses" sesuatu yang mudah diingat dan memiliki nilai komersil. 
  5. Terakhir tekan "create"

Setelah berhasil membuat Youtube Channel langkah selanjutnya adalah membuat channel anda terlihat profesional dengan melakukan hal-hal kecil sebagai berikut:

Mengisi Profil anda

Sebuah channel profesional harus memiliki deskripsi yang jelas sebagaimana mewakili tema video yang akan anda siarkan di channel anda. Gunakan kata-kata yang menarik perhatian dan sesuai dengan tema video anda. Jika Channel anda tentang masakan maka isilah profil anda dengan kata-kata yang berhubungan dengan masakan. Anda juga bisa menambahkan sebuah slogan yang mudah diingat oleh pengunjung anda.

Tambahkan Banner di Channel Art

Disaat kamu mengunjungi sebuah channel Youtube maka kamu pertama kali akan disambut dengan sebuah banner yang begitu menggairahkan. Maka anda bisa menggunakan banner dengan kualitas gambar yang HD.

Ingat ukuran banner yang direkomendasikan oleh Youtube adalah 2560 x 1440 pixels dengan maksimal ukuran filenya adalah 4MB. Anda bisa menggunakan jasa canva.com untuk membuat channel art di akun channel Youtube anda.

Cara Membuat Aplikasi Smartphone


Aplikasi smartphone merupakan salah satu media internet yang bisa digunakan untuk mendapatkan uang dari Google Adsense. Apakah semua orang bisa melakukannya meskipun tidak memiliki ilmu programming atau ilmu kode? Jawabannya ia anda bisa asalkan anda memiliki daya kreativitas yang tinggi dan memiliki sejuta ide.

Anda bisa menyewa seorang programmer untuk merealisasikan ide anda tersebut. Besar kecilnya biaya tersebut tentu bergantung kepada seberapa rumit aplikasi yang ingin anda buat.

Cara Daftar Google Adsense


Setelah anda memiliki salah satu media internet yang sudah dijelaskan di atas maka anda sudah bisa melakukan registrasi atau mendaftar google adsense.Berikut adalah ulasannya untuk masing-masing media internet:

Cara Daftar Google Adsense Untuk Blog atau Situs 

Anda wajib mengikuti beberapa langkah yang bisa dikerjakan dalam beberapa menit saja. Pada tahap ini anda sudah yakin bahwa blog anda sudah layak untuk bekerja sama dengan Google adsense karena telah memiliki banyak pengunjung. 

Buat Akun Adsense.Jika Blog anda adalah Blogger/blogspot maka anda bisa membuat akun adsense langsung dari akun google yang terhubung dengan blog anda sendiri dengan syarat bahwa usia blog anda sudah berusia 3 bulan dan memiliki paling sedikit 15 artikel. Ikuti langkah mudah ini:
  • pergi ke blogger.com
  • pilih blog anda yang sudah memenuhi syarat disebutkan tadi
  • pergi ke Earning
  • sign up for adsense
  • tekan accept association

Aktifkan Akun Anda. Selanjutnya,inilah saat Anda mengaktifkan akun AdSense.Untuk mengaktifkan akun AdSense,selesaikan tugas berikut:
  • Hubungkan situs Anda ke AdSense
  • Berikan alamat pembayaran Anda
  • Verifikasi nomor telepon Anda


Menunggu Verifikasi Dari Google. Pada tahap ini anda harus menunggu kurang dari satu hari atau terkadang bisa lebih.berdoalah semoga akun adsense anda bisa diterima oleh google.Jika pada akhirnya akun anda ditolak anda jangan kuatir karena anda bisa mendaftarnya lagi setelah memperbaiki kesalahan-kesalahan pada blog anda yang di beritahukan oleh google mengapa ia menolak untuk bekerja sama dengan anda.


Akun Yang Aktif Sepenuhnya. Akun AdSense Anda kini diaktifkan sepenuhnya dan siap menampilkan iklan. Pelajari cara menyiapkan iklan di blog Anda.

Untuk lebih jelasnya cara daftar google adsense untuk blog atau situs internet anda bisa pelajari lebih lanjut tentang cara mendaftar ke Adsense.


Cara Daftar Google Adsense Untuk Youtube Channel


Setelah anda berhasil memiliki akun channel Youtube maka anda sudah bisa mendaftar akun google adsense dengan syarat Channel Youtube anda telah memenuhi persyaratan di bawah ini:
Video-video anda sudah ditonton sebanyak 4000 kali dalam waktu 12 bulan
channel anda memiliki 1000 subscriber atau pelanggan. 

Jika syarat-syarat tersebut sudah anda penuhi maka anda sudah bisa memonetasi akun channel Youtube anda dengan google adsense. 

Cara Daftar Google Adsense Untuk Aplikasi Smartphone


Anggap saja anda sudah berhasil membuat aplikasi smartphone yang bisa anda unggah di Google Play atau App Store nah sekarang adalah waktunya untuk anda memonetasi aplikasi smartphone tersebut. 

Caranya Lebih mudah dan lebih cepat dibandingkan dengan blog atau Youtube channel yang membutuhkan proses review dari google. Hal pertama yang anda lakukan adalah mendaftar akun Admob dengan akun google anda. 

Selanjutnya isi formulir Admob dan ikuti langkah selanjutnya yang disuruh oleh Admob.Setelah anda menambahkan atau mengisi bagian payment atau pembayarannya maka anda sudah bisa menayangkan iklan adsense di aplikasi smartphone anda tanpa harus di-review terlebih dahulu onleh google. 

Kesimpulan Mendapatkan Uang Dari Google Adsense


Ternyata untuk melakukan bisnis online dengan google adsense tidak sesulit yang kita bayangkan atau dengan kata lain lebih mudah daripada harus mengurus surat-surat di Indonesia. Anda hanya membutuhkan salah satu dari ketiga media internet yaitu Blog-Youtube Channel-Aplikasi Smartphone. 

Jika anda telah memiliki salah satu dari media internet tersebut atau telah memiliki semuanya maka anda sudah langsung bisa mendaftar Google Adsense lalu menunggu persetujuan dari pihak Google kecuali untuk Admob atau aplikasi Smartphone. 

Jika akun google adsense ditolak anda tidak usah kuatir karena anda masih bisa mencobanya lagi setelah anda memperbaiki kesalahan yang diberitahu oleh Google.
Mao Kifli I want to be a sole survivor someday.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendapatkan Uang Dari Google Adsense "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel